BROWNIES KUKUS KETAN

Assalamualaykum




LENTHO

Assalamualaykum




TUMIS PARE DAN TELUR

Tags
Assalamualaykum




Makan tumis pare paling nikmat memang bersama nasi anget. Cuaca hujan dan dingin begini cocok banget makan seperti ini.

PUDING WORTEL SAUS MOKA

Assalamualaykum


Masih demam puding nih. Karena di kulkas masih ada wortel dan tidak punya ide untuk diolah menjadi sayur atau lauk, maka dibuat puding aja.

SATE TEMPE MANIS PEDAS

Assalamualaykum


Selama ini kalo ngolah tempe selalu digoreng atau dibacem. Pingin sekali-sekali dibuat sesuatu yang lain. Ketika melihat tabloid kuliner, terlihat ada resep sate tempe.

PUDING KENTANG MARMER

Assalamualaykum


Udah lama saya nggak bikin puding. Ketika melihat kentang di dapur saya tertarik untuk membuatnya. Membuatnya mudah saja, sama seperti membuat puding pada umumnya.

NASI MUTIARA KUNING

Assalamualaykum




Nasi ini saya bikin karena ingin memberdayakan kaldu ayam sisa merebus ayam. Biasanya saya bikin untuk membuat sayur nangka.

ROLADE TAHU DAN DAUN SINGKONG

Assalamualaykum



Sengaja saya membuat cemilan ini karena ingin nostalgia di saat saya tinggal di Bawen, Ungaran Kab Semarang. Untuk pertama kalinya saya makan gorengan dengan nama rolade.

CAKE KUKUS KETAN PISANG

Assalamualaykum



Cake ini adalah salah satu cemilan yang saya buat ketika netbook sakit. Idenya saya ambil dari tabloid Saji dengan judul sama.

PISANG GORENG

Assalamualaykum


STEAMED SOFT BROWNIES

Assalamualaykum




Hai, apa kabar.....Lama tak jumpa ya. Sebelumnya saya mengucapkan beribu-ribu maaf buat teman-teman yang telah menunggu update terbaru dari Dapur Manis.

DADAR GULUNG

Assalamualaykum




Udah lama pingin dadar gulung ini. Terakhir bikin waktu masih kuliah. Dadar gulung ini sama dengan dadar gulung lainnya, hanya santannya saya ganti susu cair saja.

BLUEBERRY CHEDDAR CHEESE CAKE

Assalamualaykum



Ketika beberapa waktu yang lalu saya blogwalking di blog Bukan Sekadar Masakan, saya kepincut dengan Slice Cheese Cake.

BROWNIES KUKUS WORTEL

Assalamualaykum





Beberapa hari terakhir ini saya kok kepingin bikin cemilan dari wortel. Sempat pingin bikin ini dan itu. Tapi saya berpikir ingin sesuatu yang tidak memakai bahan additive seperti soda kue, baking powder atau emulsifier.

BOLU KUKUS GULA MERAH

Assalamualaykum




Hari ini saya sedang kepingin kue yang mekrok-mekrok, hehe...Yang jadi korban adalah Bolu Kukus Gula Merah yang mejeng di tabloid Lezat.

CAKE TAPE BERAGI

Assalamualaykum




Ketika hari libur kemarin, sempat bengong mau ngapain dan bingung mau bikin apa. Buka-buka koleksi tabloid lama yang menumpuk dan baca resep satu persatu.

MARTABAK BROWNIES

Assalamualaykum




Untuk entri di hari Senin ini saya mau posting Martabak Brownies yang saya bikin kemarin. Lama juga nggak bikin martabak manis.

SAMBEL GORENG JENGKOL

Assalamualaykum



Kalo baca judulnya jangan langsung paranoid ya, hehe...Jengkol. Banyak orang yang sentimen dengan bahan makanan ini.

PUDING NASI PANGGANG

Assalamualaykum



Alhamdulillah bisa nulis lagi. Beberapa hari vakum dari blog rasanya sudah rindu sekali. Mungkin karena lagi seneng-senengnya ngeblog kali ya, hihi...

BOLU GULUNG MOTIF KUKER

Assalamualaykum




Alhamdulillah selesai deh PR Grup DA ini. Untuk bulan ini temanya adalah bolu gulung. Udah lama banget (tahunan kali) saya tidak bikin bolgul ini alias Swiss Roll.

GHANAIAN JOLLOF RICE

Assalamualaykum




Akhirnyaaaa terlaksana juga membuat Ghanaian Jollof Rice ini. Alhamdulillah. Sudah sejak bulan Oktober lalu saya ngincer resep ini.

PANCAKE SAUS MANGGA

Tags
Assalamualaykum




Sabtu yang mendung di Ciledug, disusul hujan gerimis selama 2 jam membuat perut terus-terusan merasa lapar. Setelah masak untuk sarapan pagi, saya bikin pancake untuk cemilan.

BALADO IKAN CUWE

Assalamualaykum




Jika membaca judul di atas pasti sudah banyak yang tau ya jenis masakan ini. Iya. Ini adalah ikan yang diberi sambal.

NASI HUJAN PANAS DAN AYAM TOMATO

Assalamualaykum




Alhamdulillah bisa ngeblog lagi. Kalo sudah ngeblog gini happy deh rasanya. Mood udah kembali sedikit demi sedikit. Aaaaahhhh...senangnyaaaa....

EGGLESS MARBLE CAKE

Assalamualaykum




Apa kabar semua ? Maaf ya kalo saya lama tidak mengudara di sini. Pasti sudah tidak sabar menunggu postingan saya yang terbaru. Sudah seminggu ini mood untuk ngeblog, bikin snack dan motret pada kabur semua.

CHIFFON COKLAT PISANG

Assalamualaykum





Hari minggu yang lalu suami beli pisang ambon untuk kami di rumah. Tapi belinya lha kok nggak tanggung-tanggung. 2 sisir !! Padahal satu sisir isinya sekitar 15 bh pisang. Mana udah mateng semua !

KARI NASI AYAM

Assalamualaykum




Untuk menu hari ini saya bikin Kari Nasi Ayam. Resep saya dapatkan dari tabloid kuliner. Sudah lama ngincer resep ini. Mumpung masih punya bumbu kari, saya bikin aja tadi pagi. Enak deh. Gurih khas kari gitu.

BAKWAN SAYUR

Tags
Assalamualaykum




Ketika hujan turun dan terasa dingin, ngemil gorengan memang paling cocok. Tadi pagi sekitar jam 6 pagi hujan sudah turun lagi. Alhamdulillah.

SOTO AYAM DAN SATE TELUR PUYUH

Assalamualaykum




Pagi hari sarapan pake soto, mau ?? Itu salah satu sarapan favorit saya. Sarapan soto ayam ini adalah kebiasaan saya waktu masih di Solo. Kalo di Solo kita mau sarapan soto ayam, di penjuru sudut Kota Solo akan mudah menemukannya.

IKAN BAKAR DAN SAMBAL EBI

Assalamualaykum




Siang-siang makan nasi anget bersama ikan bakar, lalap dan sambal....aduuuuhhh nggak nahaaannn....Nasi sebakul bakalan habis !! hihi....

CHOCO BANANA BREAD

Assalamualaykum




Alhamdulillah masih bisa ngeblog lagi di hari Senin yang mendung ini. Apa kabar teman ? Semoga masih diberkahi Allah berupa kesehatan dan kesempatan untuk selalu beribadah kepadaNya ya. Aamiin...

MI KANGKUNG

Tags
Assalamualaykum




Gimana liat foto di atas ? Pasti membayangkan mi yang panas kepul-kepul dan pedes, hmmm...slruuuph...hehe...

PUDING ROTI, TAPE DAN PISANG

Assalamualaykum





Sudah beberapa hari ini di rumah ngendon roti Bun. Roti bulat-bulat yang dipakai untuk burger itu. Bosen deh kalo bikin burger aja. Pingin dibuat olahan yang lain supaya cepat habis.

TUMIS TAHU DAN BUNCIS

Assalamualaykum




Met siang teman. Sudah makan siangkah ? Kalo belum, yuk makan siang bareng. Saya makan pake Tumis Tahu dan Buncis. Biasa, ngabisin sisa buncis untuk Sup Makaroni kemarin.

SUP MAKARONI

Assalamualaykum




Sudah lama saya nggak bikin sup. Mumpung cuaca lagi nggak menentu, kadang panas tapi tiba-tiba mendung gelap, saya memutuskan bikin sup saja. Sebenarnya ini request orang rumah yang pingin makan sup.

OLIEBALLEN

Assalamualaykum


Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk mengerjakan PR DA lagi. Sejak awal PR ini diumumkan awal bulan kemarin saya sangat gembira menyambutnya. Hal ini dikarenakan saya absen mengerjakan PR sejak bulan Juli kemarin. Tema yang diangkat kali ini adalah tentang Olahan Roti.

TONGKOL MASAK KUNING

Assalamualaykum




Seharusnya sudah sejak tadi pagi saya ngentri resep ini. Tapi sejak jam 10 pagi, jaringan dan servernya eror terus. Baru petang ini saya bisa entri data.

CAKE CARAMEL (BOLU SARANG SEMUT)

Assalamualaykum




Semalam saya membuat cake caramel alias bolu sarang semut. Kue ini saya buat berdasarkan permintaan seorang teman fb yang ingin resep sarang semut. Kebetulan

PIS KOPYOR

Assalamualaykum




Hari minggu kemarin untuk snack saya membuat Pis Kopyor. Ini adalah snack tradisional yang sederhana. Saya masih ingat ketika kecil dulu sering diajak ibu belanja ke pasar. Dan selalu minta jajan

AYAM TERIYAKI DAN SALAD MAYONAISE

Assalamualaykum





Beberapa waktu yang lalu di sebuah grup dapur yang saya ikuti, salah satu membernya bertanya tentang cara membuat salad mayonaise ala restoran Jepang.

PEPES ONCOM DAN IKAN ASIN

Assalamualaykum




Hari Kamis  yang lalu tabloid langgganan saya datang. Langsung deh saya buka sambil melihat-lihat macam-macam resep di dalamnya. Nggak disangka saya langsung merasa "tersangkut" di salah satu resepnya. Judul masakannya Pepes Oncom Ikan Asin.

KUE LUMPUR UBI

Assalamualaykum


Sudah lama saya ingin membuat kue lumpur ini. kebetulan ada sisa ubi jalar di dapur. Tempo hari cuma dikukus aja. Kali ini saya buat kue lumpur, tapi selalu ragu. Bikin apa nggak ya. Maju mundur terus. Alasannya karena lamaaaa deh bikinnya. Pemalas niiii....hehehe....Setelah dikerjain, eh ternyata emang lama. Sekali manggang, membutuhkan waktu 25 menit. Bete deh...Tapi dengan penuh perjuangan selama beberapa jam (halah...) selesai juga kuenya.

SUS GORENG WORTEL

Assalamualaykum




Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk nulis di blog lagi. Beberapa hari terakhir ini saya agak kurang nyaman bila sedang ngeblog atau fban. Masalahnya, kedua mata saya terasa sakit begitu membuka laptop. Terasa berdenyut-denyut di bagian mata sebelah atas, persis di bawah alis.

TAHU TUMIS BROKOLI

Assalamualaykum



Setelah kemarin masak yang berkuah, kali ini saya masak yang mudah dan cepat aja. Tumis sayur. Ya. Masak yang ditumis memang mudah dan cepat. Tapi sempat bingung mau masak yang tidak pake daging, karena beberapa hari ini makan daging melulu.

NASI BAKMOY

Assalamualaykum



Pagi ini cuaca di Ciledug mendung. Semalam baru saja turun hujan, tapi sebentar. Alhamdulillah sudah mendapat berkah dan rahmat dari Allah yang sudah lama ditunggu. Lumayan, udara tidak begitu panas sekali seperti kemarin-kemarin. Tanaman juga bisa dapat air tanpa saya sirami.

CAKE TAPE KISMIS

Assalamualaykum



Aduuuuhhh....ingin update blog rasanya kok agak malas. Beberapa hari terakhir ini badan terasa tidak enak. Biasalah, perempuan kalo tiap bulan pasti seperti itu. Bila bangun tidur di pagi hari punggung terasa pegal, linu dan kepala pusing. Tapi tetap saja badan dikuatkan untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Selain itu keinginan untuk update blog juga tidak bisa dihindari. Maaf ya bila saya telat update blog, pasti teman teman sudah menuggu ( geer ) tulisan saya lagi....