Halaman

Senin, 17 Desember 2012

PISANG GORENG

Assalamualaykum







 





Cuaca yang dingin karena musim penghujan memang membuat perut jadi sering keroncongan. Pingin ngemiiiilll mulu. Kebetulan dibelikan pisang uli oleh bapaknya anak-anak dan request pisang goreng. Langsung dieksekusi deh itu pisang. Bahan yang digunakan juga standar aja. Tapi pisangnya dipotong dadu supaya tampil beda, hehe...

Bahan :
1 sisir pisang uli/kepok/raja, potong dadu
125 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder
3 sdm gula pasir
1/2 sdt garam halus
1/2 sdt vanili bubuk
200-250 ml air

Cara membuat :
1. Campur terigu, baking powder,gula, garam dan vanili, aduk rata. Tuangi air sambil diaduk sampai rata dan kental.
2. Masukkan pisang dadu, aduk rata.
3. Panaskan minyak goreng. Ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur, goreng di dalam minyak sampai matang dan kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

2 komentar:

  1. waahhhh...di kasi serutan keju dan coklat leleh tambah maknyussss mb.... :)
    kalau aku, aku tambahi kuning telur mb.
    pisang gorengnya jadi krispy mb....^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang jadi tambah maknyus kalo dikasi keju sama coklat mb mimie...

      lain kali aku pake kuning telur deh di adonannya.
      makasih tuk advisnya ya...

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.