Laman

Senin, 31 Maret 2014

Tempe Bumbu Gurih


Assalamualaykum



Lauk murah meriah lagi ya.....beberapa waktu lalu ketika buka tabloid kuliner ternampaklah resep mudah dan murah.

Sabtu, 29 Maret 2014

Bubur Ubi dan Pisang

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu ada ubi merah di tukang sayur dan saya beli sebungkus. Setelah di dalam rumah tergeletak begitu saja karena belum ada ide mau dibuat apa si ubi tersebut.

Jumat, 28 Maret 2014

Tahu Penyet Sambel Terasi

Assalamualaykum


Jika dulu saya pernah bikin Tempe Penyet Sambel Kecap, sekarang giliran si tahu yang dibully di atas cobek.

Kamis, 27 Maret 2014

Tumis Sayur Tanggal Tua

Assalamualaykum


Begitu baca judulnya mesti udah tau ya sayur apa ini. Iya ini adalah campuran berbagai macam sayur yang murah dan mudah didapat.

Selasa, 25 Maret 2014

Double Chocolate Banana Bread With Peanut Butter Icing

Assalamualaykum


Bikin banana cake lagi lagiiii.....Kali ini saya pingin banana cake yang pake coklat agak banyak. Biar nyoklut.

Minggu, 23 Maret 2014

Bingka Roti Kukus Pisang Tanpa telur

Assalamualaykum


Jangan bosen ya kalo saya sering posting resep sama tapi dengan modifikasi. Contohnya seperti bingka roti ini. Soalnya di rumah sering stok roti tawar dan biasanya tersisa.

Sabtu, 22 Maret 2014

Churros With Salted Caramel Sauce

Assalamualaykum


Tumben ya judulnya kebule-bulean. Iya, lagi pingin sih, hihi....Churros adalah snack yang baru pertama kali saya bikin.

Kamis, 20 Maret 2014

Bola Ubi isi Unti

Assalamualaykum


Alhamdulillah, terimakasih atas doa pembaca DapurManis yang selalu mengharapkan saya bisa update blog sesering mungkin.

Rabu, 19 Maret 2014

Muffin Apel Tanpa Telur

Assalamualaykum


Beberapa hari nggak buka blog rindu rasanya. Ini gegara sariawan di bibir sebanyak 3 biji yang bikin badan sampe panas dingin.

Jumat, 14 Maret 2014

Rujak Cireng

Assalamualaykum


Beberapa hari terakhir di fb selalu bersliweran rujak cireng yang ditawarkan secara online.

Kamis, 13 Maret 2014

Sate Pisang Kacang

Assalamualaykum


Ketika buka-buka tabloid saya iseng baca resep aneka sate. Tertarik dengan resep sate pisang berbalut kacang dan dinikmati dengan coklat leleh.

Rabu, 12 Maret 2014

Schotel Nasi Kukus Bumbu Opor

Assalamualaykum


Lagi-lagi makanan daur ulang. Pasti berguna nih (pede tingkat tinggi). Seringkali jika saya masak Opor Ayam biasanya selalu berlebih. Kalo berlebih gitu kadang suka mikir mau diapain itu kuahnya.

Selasa, 11 Maret 2014

Bubur Nasi dengan Unti Kelapa

Assalamualaykum


Hari Minggu yang lalu kebetulan saya sedang tidak enak badan. Sudah 2-3 hari sebelumnya merasa seperti ini.

Senin, 10 Maret 2014

Seblak Basah Dengan Bakso

Assalamualaykum


Setelah saya posting seblak di fb tanpa diduga responnya luar biasa. Jadi pada penasaran dengan rasa seblak ini yang ternyata lagi naik daun di Bandung sono.

Minggu, 09 Maret 2014

Cinnamon Apple Cake

Assalamualaykum


Untuk menghabiskan sisa apel di kulkas saya memutuskan membuat kue karena belum pernah bikin kue pake apel.

Kamis, 06 Maret 2014

Bingka Roti Kukus Coklat Saus Jeruk

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu anak saya minta roti tawar. Setelah dibeli ternyata nggak habis dan teronggok di dalam kulkas sampai agak kering.

Selasa, 04 Maret 2014

Sate Ayam Tanpa Tusuk

Assalamualaykum


Ketika saya masih di Solo sate ayam termasuk makanan yang sering saya beli. Ini karena di depan rumah tiap hari ada penjual sate ayam Madura keliling.

Senin, 03 Maret 2014

Cilok Bakar Keju

Assalamualaykum


Hari Minggu kemarin anak saya order cilok kepada ibunya. Sebenarnya sudah agak lama, mungkin bulan lalu dia minta dibuatin cilok.

Minggu, 02 Maret 2014

Olieballen Apel, Kismis dan Sukade

Assalamualaykum


Dari judulnya aja sudah ketauan ya seperti apa cemilan ini. Saya suka resep olieballen karena mudah, nggak capek nguleni dan hasilnya buanyaakk....

Sabtu, 01 Maret 2014

Setup Apel dan Pisang

Assalamualaykum


Masih pake apel lagi dan sekarang apelnya dibikin setup. Suka deh dengan yang namanya setup.