Halaman

Senin, 30 September 2013

Pisang Goreng Wijen

Assalamualaykum


Kemarin ketika hubby jalan pagi dan lewat pasar, dia menyempatkan diri untuk beli pisang uli 2 sisir. Satu sisir sudah dibuat pisang goreng kemarin dan tadi pagi minta dibuatin lagi.

Sabtu, 28 September 2013

Urap Megono

Assalamualaykum


 Setelah kemarin bikin kerupuk tahu saya lanjut masak untuk makan siang di rumah. Pilihan jatuh pada Urap Megono resepnya mba Diah lagi.

Jumat, 27 September 2013

Kerupuk Tahu

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu ketika mb Diah Didi posting kerupuk tahu di blognya saya langsung kemecer. Terbayang gurih dan kriuknya.

Rabu, 25 September 2013

Bika Ambon

Assalamualaykum


Kue ini salah satu kue yang sulit saya taklukkan. Berulang kali bikin selalu tidak sempurna hasilnya.

Selasa, 24 September 2013

Bola Ubi Keju

Assalamualaykum


Ketika kemarin pulang dari jemput sekolah saya mampir beli gorengan di dekat rumah. Di antara beberapa gorengan itu terdapat bola ubi yang belum pernah saya cicipi.

Senin, 23 September 2013

Memotret Dengan Cahaya Minim

Assalamualaykum
Setelah saya posting Sambal Tahu tempo hari, banyak yang bertanya kepada saya baik via email atau inbox fb, gimana sih caranya bikin foto seperti itu.

Minggu, 22 September 2013

Wingko Babat

Assalamualaykum


Untuk cemilan hari Sabtu kemarin saya bikin wingko babat. Sebenarnya sih gak niat bikin wingko.

Sabtu, 21 September 2013

Jumat, 20 September 2013

Salad Segar Saus Mayonaise

Assalamualaykum


Apa kabar ? Beberapa hari tidak update resep rasanya kangen deh. Maaf ya jika terlalu lama menunggu entri baru dari DapurManis.

Senin, 16 September 2013

Nasi Goreng Mawut

Assalamualaykum


Untuk sarapan tadi pagi saya bikin nasi goreng. Karena masih ada stok mi kering yang tinggal sedikit saya campurin aja ke dalam nasi goreng.

Jumat, 13 September 2013

Sambal Tahu

Assalamualaykum


Untuk merayakan munculnya tahu tempe di pasar saya bikin sambal tahu (tahu penyet) untuk makan siang hari ini.

Kamis, 12 September 2013

Gedang Owol

Assalamualaykum


Jika melihat pic di atas pasti sudah tau ya apa gedang owol itu. Pisang bakar gitu.

Rabu, 11 September 2013

Selasa, 10 September 2013

Mie Soto ala DapurManis

Assalamualaykum


Beberapa hari kemarin saya bikin Soto Ayam dan ada sisa kuah. Setiap kali bikin soto selalu seperti ini.

Minggu, 08 September 2013

Lapis India

Assalamualaykum


Sudah lama saya ngincer resepnya mb Kamelia Marfuah ini. Kue dengan lapisan yang bergelombang ini sangat menantang utuk dicoba.

Jumat, 06 September 2013

Ketan Urap Bubuk Kedelai

Assalamualaykum


Satu saat ketika mbak Diah Didi posting tentang Bada Kupat (Lebaran Ketupat) saya sempat meninggalkan jejak disana dan berkomentar tentang kedelai bubuk yang dipakai sebagai pelengkap makan ketupat.

Kamis, 05 September 2013

Cilok

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu ketika jemput anak di sekolah saya iseng beli cilok dan saya makan sambil duduk di atas motor.

Senin, 02 September 2013

Klappertaart Wilton

Assalamualaykum


Niat hati ingin menghabiskan bahan kue yang ada di lemari. Tapi hari Minggu kemarin kok ya nyeletuk minta kelapa muda kepada hubby.