Laman

Senin, 30 September 2013

Pisang Goreng Wijen

Assalamualaykum


Kemarin ketika hubby jalan pagi dan lewat pasar, dia menyempatkan diri untuk beli pisang uli 2 sisir. Satu sisir sudah dibuat pisang goreng kemarin dan tadi pagi minta dibuatin lagi.
Kali ini pisgornya saya tambahi wijen biar gurih. Selain itu saya beri margarin juga.  Hasilnya pisgor yang kriuk selagi masih hangat. Dan cepat sekali lenyap. Untung saja masih ada yang bisa difoto karena tinggal  1/2 piring.  Duh senangnya jika apa yang saya buat selalu habis dalam sekejap.

Bahan :
1 sisir pisang uli/kepok/raja/, potong dadu
150 gr tepung terigu
1 sdm gula pasir
1/2 sdt vanili bubuk
2 sdm margarin
250-300 ml air
3 sdm wijen putih

Cara membuat :
1. Campur terigu, gula dan vanili, aduk rata. Masukkan margarin dan aduk-aduk menggunakan garpu sampai rata dan adonan agak berpasir. Tuangi air sambil diaduk sampai rata dan kental.
2. Masukkan wijen, aduk rata. Terakhir masukkan pisang dadu, aduk rata.
3. Panaskan minyak goreng. Ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur, goreng di dalam minyak sampai matang dan kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

10 komentar:

  1. baru aja bapak sebelum sakit kmrn nebang pisang kepok setandan mbak...
    cuma di goreng gt aja... ng sempat mau di apa2in....

    BalasHapus
    Balasan
    1. di rumah paling laku juga digoreng. Kalo ada sisa baru deh diolah yang lain.
      Semoga bapaknya mb mimie sehat selalu ya. Aamiin...

      Hapus
  2. Aku..sering dpt kiriman pisang dari mertua juga Mba..jadi jarang beli pisang...hihi..di sini juga mahal klu beli pisang..apalagi pisang favoritku..pisang raja..wah..super mahalnya..jadi..nuggu kiriman aja biar dapet pisang bagus dan gratisss..baru bikin olahan pisang..*Mak Irit..:D *

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ya sering dapat kiriman pisang dari mertua. Pisang raja sih emang paling enak mb Diah. Kalo di Ciledug sini pasti mahal banget. Aku sendiri belum pernah beli pisang raja di sini. Sayang dah, mak irit juga, hihi...
      Di sini yang murah pisang uli, 5rb bisa dapat 2 sisir di pasar...

      Hapus
  3. kayaknya cemilan di rumahku ini juga gak bakalan bertahan lama2 di piring nih mba... he...

    udah pernah nyoba yang tepungnya dikasih ragi belum mba? enak lho, jadi kayak odading isi pisang gitu, sayang memang minyak gorengnya banyak terserap, tapi kalo dinikmati anget2 mah... wow... enyak.... ^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. odading ? belum pernah bikin mb Lina. kapan-kapan pingin nyobain. Pasti lebih empuk ya karena pake ragi....

      Hapus
  4. Cemilan andalan nih Mbak...asal dapet pisang kepok pasti deh dibikin pisang goreng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul um. Pasti cepet ludes ya, hihi..

      Hapus
  5. pisgor sama teh anget emang cucok mba rinaa.... waktu SMP ada pisgor enak banget di sekolah, hampir tak pernah aku melewatkannya... *curcol.... hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaa....perasaaan jaman sekolah kita kok sering ketemu makanan enak ya, biarpun kadang jenis makanannya makanan yang nggak penting gitu, hihihi....

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.