Laman

Sabtu, 29 November 2014

Black Magic Cake

Assalamualaykum


Dulu, beberapa tahun yang lalu sebelum saya punya blog, saya sudah sering keluyuran di internet mancari resep kue.

Kamis, 27 November 2014

Brambang Asem

Assalamualaykum


Setelah 7 tahun lebih meninggalkan Solo dan menetap di Ciledug saya kehilangan salah satu makanan favorit. Brambang asem !

Rabu, 26 November 2014

Roti Tawar Goreng Isi Kornet

Assalamualaykum


Sudah lama pingin buat resep ini yang dimuat di tabloid Saji. Melihat bahan yang mudah dan cara bikin yang simpel, akhirnya dieksekusi juga.

Senin, 24 November 2014

Ayam Siram Bawang Kecap

Assalamualaykum


Lagi kepincut resep di tabloid Saji nih. Melihat resepnya yang simpel jadi pingin segera dieksekusi. Bahan utama yang dipake juga gampang.

Sabtu, 22 November 2014

Carang Gesing Gula Merah

Assalamualaykum


Meski hujan hampir tiap hari tapi jika siang masih terasa panas. Apalagi saya punya stok pisang ambon dan mikir mau dibuat snack.

Jumat, 21 November 2014

Tahu Dan Ati Ampela Masak Kecap Pedas

Assalamualaykum


Memanfaatkan tahu yang ada di kulkas nih daripada nganggur. Kebetulan ada ati ampela rebus beku di freezer.

Kamis, 20 November 2014

Biterballen Kornet Jamur

Assalamualaykum


Sekarang bikin snack yang murah meriah dan praktis ya. Sekalian mau ngulang resep lama yang absen dari daftar saya.

Rabu, 19 November 2014

Sayur Lodeh Campur

Assalamualaykum


Musim hujan telah tiba. Alhamdulillah. Selama bulan November ini Ciledug sudah diguyur hujan hampir setiap hari.

Selasa, 18 November 2014

Pecel Bihun

Assalamualaykum


Iseng saja sih sebenarnya bikin pecel bihun ini. Gimana nggak iseng kalo di depan rumah tiap hari lewat bakul pecel yang bawa bihun juga.

Senin, 17 November 2014

Bakpao Goreng Ketan Hitam

Assalamualaykum


Bikin bakpao lagiiii...gegara tempo hari ada bakpao lewat depan rumah dan kepingin beli, tapi si abang jalannya ngebut. Sampai dikejar ke ujung gangpun udah nggak keliatan. Ya sudah deh bikin sendiri aja.

Sabtu, 15 November 2014

Oseng Pare Ikan Peda

Assalamualaykum


Lama banget nggak masak pare deh. Kangen gitu. Cuma rada bingung parenya mau dimasak pake apa lagi karena biasanya cuma pake teri medan.

Kamis, 13 November 2014

Puding Karamel Tanpa Telur

Assalamualaykum


Beberapa hari belakangan ini saya bingung mau posting resep apaan. Ini karena saya puyeng melihat daftar resep yang sudah menumpuk tapi belum dibikin juga.

Senin, 10 November 2014

Chiffon Ketan Hitam

Assalamualaykum


Masih punya stok tepung ketan hitam ingin segera dieksekusi karena kangen dengan kue ketan hitam. Selama bikin chiffon belum pernah bikin pake tepung ketan hitam.

Sabtu, 08 November 2014

Oseng Kikil Pedas Dan Sayur

Assalamualaykum


Sempat bingung mau  masak apa ketika belanja di tukang sayur. Ketika melihat kikil langsung saja diambil dan sempat membeli buncis juga.

Jumat, 07 November 2014

Oseng Bunga Pepaya

Assalamualaykum


Beberapa hari yang lalu ketika belanja, tukang sayur bawa bunga pepaya yang menarik perhatian saya. Dulu, beberapa tahun lampau saya pernah mencoba masak bunga pepaya tapi rasanya paiiiitttt sekali.

Selasa, 04 November 2014

Ayam Goreng Saus Tauco

Assalamualaykum


Hari Sabtu yang lalu saya bikin lauk ayam. Biasanya digoreng aja tapi kali ini saya masak pake tauco.

Senin, 03 November 2014

Cantik Manis

Assalamualaykum


Sudah beberapa lama saya stok tepung hunkue di rumah dan kelupaan. Kayaknya menjelang lebaran saya belinya. Waktu itu pas beli kacang tanah dan kebetulan melihat ada tepung hunkue.

Sabtu, 01 November 2014