Halaman

Sabtu, 08 November 2014

Oseng Kikil Pedas Dan Sayur

Assalamualaykum


Sempat bingung mau  masak apa ketika belanja di tukang sayur. Ketika melihat kikil langsung saja diambil dan sempat membeli buncis juga.
Setelah masuk rumah saya kepingin kikil ini dimasak dengan kecap beserta buncis dan wortel. Masak osengnya standar aja seperti biasa. Tapi tetep enak tuh ketika dimakan dengan nasi hangat nyam nyam...


Bahan :
250 gr kikil sapi yang telah direbus sampai empuk
200 gr buncis, potong 1-2 cm
1 bh wortel potong bulat
1 tongkol jagung manis, disisir bijinya
1 sdt kecap ikan
2-3 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1/2-1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk
100 ml air

Bumbu iris :
8 butir bawang merah
4 siung bawang putih
10 bh cabe merah keriting
4 bh cabe rawit merah

Cara membuat :
  1. Potong dadu kikil sapi dan sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu iris dan kecap ikan sampai wangi. Masukkan kikil, kecap manis, saus tiram, garam, gula, merica dan air. Masak sampai bumbu meresap dan airnya menyusut. Koreksi rasanya.
  3. Masukkan buncis, wortel dan jagung manis, masak sampai matang. Jika airnya dirasa kurang tambahkan 50 ml. Setelah matang angkat dari api.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.