Halaman

Jumat, 21 November 2014

Tahu Dan Ati Ampela Masak Kecap Pedas

Assalamualaykum


Memanfaatkan tahu yang ada di kulkas nih daripada nganggur. Kebetulan ada ati ampela rebus beku di freezer.
Bapaknya rekuest untuk dimasak pake kecap manis. Ok deh langsung dibikin. Supaya warna-warni saya tambahkan buncis dan wortel juga. Bumbunya sederhana seperti biasa dan asal cemplang cemplung aja.

Bahan :
4 pasang ati ampela
350 gr tahu putih/kuning, potong dadu
1 batang wortel, potong bulat
100 gr buncis, potong 2 cm
3-4 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk
150 ml air

Bumbu iris :
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
6 bh cabe merah keriting
2 bh cabe rawit merah

Cara membuat :
  1. Rebus ati ampela sampai empuk. Angkat dan potong dadu. Goreng tahu sampai berkulit. Angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu iris sampai wangi. Masukkan tahu dan ati ampela. Menyusul kecap manis, garam, gula, merica dan air. Masak sampai bumbu meresap. Koreksi rasanya.
  3. Terakhir masukkan wortel dan buncis. Masak sebentar kemudian matikan api.


5 komentar:

  1. kebayang enaknya.....mana nasi mana nasi..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...mendadak lafar ya ? kalo longgar ayo bikin

      Hapus
  2. Muito bom o seu blog, estive a percorre-lo li alguma coisa, porque espero voltar mais algumas vezes,deu para perceber a sua dedicação em partilhar o seu saber.
    Se me der a honra de visitar e ler algumas coisas no Peregrino e servo ficarei radiante.
    E se gostar e desejar comente.
    Que Deus vos abençõe e guarde.
    Abraço.Peregrino E Servo.
    http://peregrinoeservoantoniobatalha.blogspot.pt/

    BalasHapus
  3. waw...biarpun cemplang cemplung kayak gini tetap bikin gue jadi laper...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul. Dimakan pake nasi anget bisa habis nasi sebakul ya...

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.