Tahu Dan Ati Ampela Masak Kecap Pedas

Assalamualaykum


Memanfaatkan tahu yang ada di kulkas nih daripada nganggur. Kebetulan ada ati ampela rebus beku di freezer.
Bapaknya rekuest untuk dimasak pake kecap manis. Ok deh langsung dibikin. Supaya warna-warni saya tambahkan buncis dan wortel juga. Bumbunya sederhana seperti biasa dan asal cemplang cemplung aja.

Bahan :
4 pasang ati ampela
350 gr tahu putih/kuning, potong dadu
1 batang wortel, potong bulat
100 gr buncis, potong 2 cm
3-4 sdm kecap manis
1/2 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/4 sdt merica bubuk
150 ml air

Bumbu iris :
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
6 bh cabe merah keriting
2 bh cabe rawit merah

Cara membuat :
  1. Rebus ati ampela sampai empuk. Angkat dan potong dadu. Goreng tahu sampai berkulit. Angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu iris sampai wangi. Masukkan tahu dan ati ampela. Menyusul kecap manis, garam, gula, merica dan air. Masak sampai bumbu meresap. Koreksi rasanya.
  3. Terakhir masukkan wortel dan buncis. Masak sebentar kemudian matikan api.


Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

5 komentar

kebayang enaknya.....mana nasi mana nasi..^^

hihi...mendadak lafar ya ? kalo longgar ayo bikin

Muito bom o seu blog, estive a percorre-lo li alguma coisa, porque espero voltar mais algumas vezes,deu para perceber a sua dedicação em partilhar o seu saber.
Se me der a honra de visitar e ler algumas coisas no Peregrino e servo ficarei radiante.
E se gostar e desejar comente.
Que Deus vos abençõe e guarde.
Abraço.Peregrino E Servo.
http://peregrinoeservoantoniobatalha.blogspot.pt/

waw...biarpun cemplang cemplung kayak gini tetap bikin gue jadi laper...

betul. Dimakan pake nasi anget bisa habis nasi sebakul ya...

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon