Laman

Jumat, 18 Juli 2014

Oseng Tahu Sayur Dan Jamur Kuping

Assalamualaykum


Dalam rangka mengolah tahu yang ada di kulkas saya berniat masak oseng tahu. Tapi masak tahu doang yang dioseng ya.

Kamis, 17 Juli 2014

Lodeh Kikil Kuning

Assalamualaykum


Beberapa hari terakhir Ciledug diguyur hujan yang menyebabkan udara sangat dingin. Cuaca dingin begini paling pas jika makan makanan berkuah dan hangat.

Rabu, 16 Juli 2014

Cake Kukus Labu Kuning (Gluten Free No Food Additives)

Assalamualaykum


Pada waktu bulan puasa gini di Ciledug mulai banyak labu kuning atau labu parang atau waluh. Waluh ini agak sulit didapat di luar bulan puasa.

Selasa, 15 Juli 2014

Bakwan Kangkung

Assalamualaykum


Untuk buka puasa kali ini saya bikin gorengan untuk cemilannya hehe... Pingin deh makan gorengan karena belum pernah bikin gorengan selama puasa.

Senin, 14 Juli 2014

Sup Minimalis

Assalamualaykum


Jika melihat foto rempah tahu kemarin pasti keliatan ada gambar sup di belakangnya. Sup itu saya bikin sebagai teman rempah tahu.

Minggu, 13 Juli 2014

Rempah Tahu Tanpa Telur

Assalamualaykum


Di dalam kulkas saya selalu menyimpan kelapa parut supaya bisa digunakan setiap saat saya butuhkan. Kelapa yang saya simpan adalah kelapa yang agak muda supaya bisa diolah jadi lauk atau kue.

Sabtu, 12 Juli 2014

Sayur Loncom

Assalamualaykum


Salah satu menu buka puasa yang saya buat tempo hari adalah sayur loncom. Apa itu sayur loncom ?

Jumat, 11 Juli 2014

Sego Gurih Penyetan (Banyuwangi)

Assalamualaykum


Jangankan di bulan puasa, di hari-hari biasa saja saya selalu berusaha masak yang ringkas dan praktis. Selama bulan puasa saya lebih rajin browsing untuk cari resep baru.

Kamis, 10 Juli 2014

Semur Kentang Dan Tahu

Assalamualaykum


Salah satu menu buka puasa di rumah saya yang ringan rasanya tapi enak. Dari bahannya tergolong sederhana ya karena hanya kentang dan tahu.

Rabu, 09 Juli 2014

Oseng Kikil Dan Tempe

Assalamualaykum


Karena masih ada tempe di kulkas dan ingin diberdayakan sesegera mungkin akhirnya saya beli kikil di tukang sayur.

Selasa, 08 Juli 2014

Gulai Tempe Dan Ati Ampela

Assalamualaykum


Ini adalah menu yang saya sajikan ketika buka puasa di hari pertama. Maaf jika terlambat posting karena internet yang lemot.

Senin, 07 Juli 2014

Minggu, 06 Juli 2014

Tempe Rebus Bumbu Bali

Assalamualaykum


Menu enak dan murah yang biasa muncul di meja makan rumah saya adalah tempe yang dimasak pake cabe. Tempe dan cabe memang cocok sih ya.

Sabtu, 05 Juli 2014

Sayur Nangka Dan Kacang Tholo

Assalamualaykum


Di kulkas ternyata saya menyimpan kaldu ayam beku di freezer. Karena lupa kaldu tersebut ngendon sampe hampir 2 bulan.

Jumat, 04 Juli 2014

Usus Ayam Tumis Buncis Dan Wortel

Assalamualaykum


Setelah kemarin masak pake santan sekarang kembali masak oseng lagi. Yang jadi korban adalah usus ayam.

Kamis, 03 Juli 2014

Sambel Goreng Kentang Dan Putih Telur

Assalamualaykum



Ketika belanja di tukang sayur saya melihat ada bungkusan putih telur kukus dan kepikir untuk mengolahnya. Sudah lama saya nggak masak dengan bahan putih telur kukus ini.

Rabu, 02 Juli 2014

Tumis Oncom Dan Teri Medan

Assalamualaykum


Maaf jika seminggu terahir saya tidak update blog. Biasa internet lemot gitu. Kalo paketnya nyaris habis buat upload foto nggak bisa.