Laman

Senin, 29 Februari 2016

Sambal Terong Telur Puyuh


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 

Assalamu'alaykum




Beberapa waktu lamanya saya tidak bikin sambel terong, ternyata orang rumah pada kangen.

Jumat, 26 Februari 2016

Khaliat Nahal ( Bee Hive's Buns/Honeycomb Buns) alias Roti Sarang Lebah

 بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

 Assalamu'alaykum


Jumu'ah Mubarakah !!
Sekian tahun lamanya saya menyimpan resep Roti Sarang Lebah ini di dalam handphone.

Senin, 22 Februari 2016

Tumis Terong Telunjuk Bumbu Tauco

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu'alaykum


Sudah lama saya ketemu dengan terong telunjuk ini jika belanja di tukang sayur. Tapi selama ini cuma bengong aja, nggak pernah kepikir untuk mencobanya.

Sabtu, 20 Februari 2016

Usus Ayam Masak Pedas

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu'alaykum


Beberapa waktu yang  lalu saya beli usus ayam 1/2 kg di tukang sayur. Usus ini kata tukang sayur sudah direbus karena warnanya sudah berubah warna jika dibandingkan dengan yang masih mentah.

Jumat, 19 Februari 2016

Kering Tempe Kacang Dan Teri

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Assalamu'alaykum


Jumu'ah Mubarakah !!
Kebetulan lagi rajin nih bikin lauk. Tapi seperti biasa lauk sehari-hari yang sederhana. Salah satu lauk favorit saya, kering tempe.

Kamis, 18 Februari 2016

Pisang Bakar Karamel Menggunakan Hard&Light Frying Pan dari Lock&Lock

 بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 

 Assalamu'alaykum


Mumpung ada pisang uli di rumah nih pemirsah. Sudah lama nggak beli pisang, kangen. Pisang ini oleh-oleh bapaknya anak-anak. Seperti biasa, kalo beli pisang artinya minta dibuatkan sesuatu.

Senin, 15 Februari 2016

Pandan Pancake Menggunakan Lock&Lock Hard&Light Frying Pan

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Assalamualaykum




Apa kabar ? Mohon maaf sebelumnya ya teman atas keterlambatan posting resepnya. Kebetulan saya rada sibuk belakangan ini.

Jumat, 05 Februari 2016

Puding Roti Tape Asoy....

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Assalamualaykum


Jumuah Mubarakah !!
Posting lagiiii....Kali ini bikin snack yah. Yang pasti dijamin enak deh. Siapa sih yang nggak tau Pak sahak ha ? Ayo ngacung...

Rabu, 03 Februari 2016

Kue Khamir

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Assalamualaykum



Apa kabar semuaaaaaaaaa  ........hola halo para pembaca DapurManis. Jumpa lagi dengan saya, artis merangkap tukang masak di blog ini yah hahahaaa.....(feeling happy).