Halaman

Selasa, 06 Mei 2014

Tape Goreng Isi Coklat

Assalamualaykum


Tape Goreng ??? Ih kangeeeeennnn....Udah lama banget nggak makan tape nih. Padahal tiap hari tukang tape selalu lewat depan rumah.
Karena nggak tahan godaan akhirnya beli juga dan keesokan harinya cukup digoreng karena belum ingin makan yang aneh-aneh dengan tape. Hari Minggu kemarin dibikin tape goreng dengan isian coklat untuk cemilan. Mungkin karena lama nggak makan tape, orang serumah cepet banget ngabisin tapenya. Pada comat-comot mulu, hihi...Tapi seneng sih kalo bikin snack laku keras begini, Alhamdulillah...

Bahan :
500 gr tape singkong yang empuk dan manis
75 gr coklat meisis/coklat chips
125 gr terigu
sejumput garam
1 sdm susu bubuk
125 ml air

Cara membuat :
  1. Dalam sebuah wadah besar haluskan tape singkong dan buang seratnya. Ambil sebanyak 1 sdm penuh, pipihkan, isi dengan coklat meisis dan bulatkan. Lakukan sampai tape habis.
  2. Campur terigu, garam dan susu bubuk. Tuangi air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Adonan yang terbentuk agak kental.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Celupkan bulatan tape ke dalam adonan terigu dan goreng dalam minyak. Setelah bawahnya kuning kecoklatan, balik sekali dan lanjutkan menggoreng sampai matang. Angkat dan tiriskan.


8 komentar:

  1. adddddaaaaaa aja jaha..enak nih dimkn anget2 mbk....q lm jg g mkn tape pdhl dipasar ada hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kan karena kemecer tape karena lama nggak makan tape. Ayo beli tape trus dibuat kayak gini...

      Hapus
  2. tape yang selalu di rindukan
    .
    .
    #nadahin piring kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. telat nih. Si tape dah habis, hihi...Ayo bikin biar puas. Satu resep di atas bisa jadi 20 biji lho...

      Hapus
  3. enak tuh, yummy.... jadi pengen....

    BalasHapus
  4. eii..mb rina krestip banget..
    ng pernah kepikiran aku mau buat tape goreng kyk gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ketemu tape dibikin ya. Simpel tapi enak nih...

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.