Halaman

Sabtu, 15 Februari 2014

Pisang Goreng Saus Blueberry dan Keju

Assalamualaykum


Kalo liat pic diatas ngiler nggak ? Kalo ngiler Alhamdulillah, hihi....memang itu yang saya harapkan.
Nggak peduli sudah makan atau belum, kalo ngiler berarti sukses deh picnya, hehe.... Kali ini bikin gorengan yang seperti biasa murah meriah. Cuma pisang goreng yang dituangi selai blueberry kemudian diparuti keju. Idenya sih dari kak Rahel, yang tinggal di Tawau, Sabah Malaysia. Selama ini  kalo bikin pisang keju selalu pake susu kental manis. Tapi begitu liat resep yang pake selai blueberry langsung terbayang kombinasi rasanya. Manisnya pisang, asemnya blueberry dan gurih keju, ihhhh ngiler deh. Untung di rumah punya stok selai blueberry. Dan tadi pagi langsung dieksekusi. Jika nggak ada selai blueberry pake selai strawberry juga boleh. Pisang yang digunakan saya potong bulat-bulat saja, tapi kalo nggak mau ya biarin utuh atau dibelah 2 tidak putus seperti pisgor pada umumnya. Setelah matang tinggal dituangi/dicoret dengan selai blueberry dan diparuti keju. Selai blueberry yang saya pakai kebetulan kental sekali, jadi diberi sedikit air panas supaya mudah dituang. Hasilnya, enak lho buat teman ngopi atau ngeteh, hmmm, nyam-nyam...Buat kak Rahel, terimakasih tuk idenya ya kak....


Pisang  Goreng Saus Blueberry dan Keju
Ide Resep : Kak Rahel

Bahan :
  • 1 sisir pisang uli/kepok/raja, potong bulat-bulat
  • 125 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 200-250 ml air
  • 75 gr selai blueberry, beri 3-4 sdm air panas, aduk rata
  • Keju cheddar parut, secukupnya
Cara membuat :
  1. Campur terigu, gula, garam dan vanili, aduk rata. Masukkan telur dan tuangi air sambil diaduk sampai rata dan kental.
  2. Masukkan pisang, aduk rata.
  3. Panaskan minyak goreng. Ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur, goreng di dalam minyak sampai matang dan kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  4. Letakkan pisang goreng diatas piring, tuangi/coretkan selai blueberry dan parutkan keju di atasnya.

13 komentar:

  1. Cucok pagi2,,sukses bikin ngilerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...ini enduang tenan rasanya lho...

      Hapus
  2. Duuuh, bikin ngiler nih mba,,, hayoo tanggung jawab ya,,, xixixi,
    Pisang goreng tuh menu Fav dirumah, semuanya suka banget sama pisang goreng,,, enak enak enaak,,, apalagi ada saus dan kejunya seperti ini,,,, yummmyyyyhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah habis mbak tina hihi...pisang mau digoreng atau dibakar atau dibikin kue semuanya tetep enak ya....

      Hapus
  3. Beginilah nasib kl maen keseringan ke marih....

    €°°,)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...ayo bikin daripada ngiler...

      Hapus
  4. Mb Rina, sorenya aku lgs mengeksekusi resep ini, gak sempet difoto krn lgs abis. Tks inspirasinya, mb.
    -ida-

    BalasHapus
  5. Mb Rina, sorenya aku lgs mengeksekusi resep ini, gak sempet difoto krn lgs abis. Tks inspirasinya, mb.
    -ida-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sip. Berarti disukai ya. Alhamdulillah....

      Hapus
  6. Mmg ngiler nie rin..enk kn lg2 ditambah parutan cheese.yummy

    BalasHapus
  7. waah....kejunya mbikin ngileer....:)
    btw fotonya makin bening....kamera baru ya Mbak? kalau tebakan saya bener dapat hadiah pisang goreng sepiring yaa ^^

    BalasHapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.