BOLA TAPE BERSALJU

Assalamualaykum


Sudah beberapa hari yang lalu pingin bikin cemilan ini. Tapi karena hujan dan gerimis tiada henti beberapa hari terakhir, baru hari inilah kesampaian bikinnya.
Tukang tapenya nggak jualan karena banjir dimana-mana euy....Begitu sudah selesai difoto dan diedit, giliran sinyal internet hilang. Padahal ingin posting sejak tadi pagi. Cemilan ini bahannya mudah dan bikinnya juga gampang. Resepnya saya catat dari acara Aroma di Indosiar dulu, hihi...Ngefans sama resepnya Bu Sisca Suwitomo ya ? Yup saya penggemar acara Aroma. Dan beberapa resepnya sudah masuk dalam catatan saya. Tapi belum semua saya praktekkan. Sedang untuk resep satu ini sengaja saya praktekkan karena simpel banget. Gimana, bikin yuuuukkk....

Bahan :
350 gr tape singkong yang manis dan empuk
100 gr tepung terigu
1 sdt bakingpowder
1 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
1 butir telur
100 ml susu cair
Gula halus/gula donat untuk taburan

Cara membuat :
1. Buang serat tape singkong dan haluskan menggunakan garpu, sisihkan.
2. Dalam sebuah baskom campur terigu, baking powder, gula dan garam. Masukkan telur. Tuangi susu sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisker sampai rata dan licin. Adonan yang terbentuk kental banget ya.
3. Masukkan tape halus, aduk rata.
4. Panaskan minyak goreng. Dengan bantuan 2 sendok makan, bentuk adonan tape menjadi bulat-bulat. Goreng dalam minyak menggunakan api agak kecil sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Setelah dingin taburi dengan gula halus/gula donat.





Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

4 komentar

wahhhhhhh....
kebeneran banget.....
dr kemaren pengen buat cemilan gorengan gt..
cm ng ada ide...
maksih mb...
tak contek resepnya yo....:)

okeh mb mimie...
lumayan buat cemal-cemal nih gorengan...
met bikin ya...

Boleh jg ni resep tape gorengnya mbak rina. Simpel tp enak pastinya. Kalo emak saya di rumah buatnya pake pisang. Udah biasa. Nah kalo yg ini beda. Wajib coba :D

silakan dicoba mb Ayu...
enak lho...
kalo dah bikin, laporan ya...

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon