Lumpia Tahu

Assalamu'alaykum


Puasa puasa gini sebenarnya saya kurang menyukai gorengan. Karena biasanya setelah makan gorengan, tenggorokan terasa gatal.
Tapi karena orang rumah demen ya sudah saya bikinin. Apalagi di kulkas ada tahu putih 1 blok yang belum tersentuh. Gampil aja resepnya. Bahan isian dibuat seperti bikin orak arik. Tadi saya belanja paket sop di tukang sayur. Tau kan ya sayur sop yang sudah dibungkusin. Isinya ada wortel, kol, buncis, daun bawang, sledri dan kadang diberi kentang. Nah kalo ada paketan sop, pakai itu aja buat isiannya, biar praktis. Tinggal tambah tahu, beres deh. Sedang kulitnya beli jadi aja. Setelah lumpia matang, supaya gak berminyak, tiriskan sambil berdiri ya. Dengan cara begini minyak akan meluncur ke bawah. Btw, giler ya saya rajin ngeblog di bulan puasa hahahahah 😂😂

Bahan :
1 blok (300gr) tahu putih, potong dadu kecil
5 butir bawang merah, cincang kasar
3 siung bawang putih, cincang kasar
1 batang daun bawang, iris tipis
1 batang wortel, potong korek api
5 batang buncis, iris tipis
1 sdm saus tiram
Garam, gula pasir dan lada bubuk secukup rasa
50 ml air
150 gr kol/kubis, iris tipis
1 butir telur, kocok lepas
18 lbr kulit lumpia

Cara membuat :
1. Goreng tahu cukup setengah matang, angkat tiriskan.
2. Panaskan sesikit minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan daun bawang sampai wangi. Masukkan wortel, buncis dan tahu. Beri semua bumbu, saus tiram, garam, gula dan lada. Tuangi air, masak sampai kering.
3. Menyusul kol, aduk rata dan biarkan layu. Koreksi rasa. Beri kaldu bubuk jika suka. Terakhir masukkan telur, aduk seperti orak arik dan biarkan matang. Angkat dari api, dinginkan.
4. Ambil selembar kulit lumpia beri 1-2 sdm isian, gulung bentuk amplop. Lakukan sampai habis.
5. Goreng dalam minyak banyak sampai kuning kecoklatan.





Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

9 komentar

Iya, mba Rina rajin update nih bulan ramadan. Jualan Topron lancar kan, mba?

Alhamdulillah lumayan lancar mb sitti 😊😊
Gimana nih udah udah sehat kondisinya mb sitti ?

Alhamdulillah, mba. Semoga semakin laris manisssss. 😇😇

Alhamdulillah sudah lebih baik, mba. Tapi belum berencana jualan dulu, ntar malah sakit lagi, heheheh.

ah gorengan enaknya... mau..
sudah lama ga buat lumpia, tapi belum pernah yang isi tahu

Mba... kok ga nemu try it si sini? Ga bisa ganti2 BG nih 😂. Btw, saya juga kurang suka gorengan, tapi penghuni rumah pada doyan... 😉

Gorengan begini paling laku nih mba dirumahku buat bukaan. Screenshot duyu ah...

RINI

Ternyata lumayan lho lumpia tahu nih buat cemilan hihi....

Hahahah try it dibahas di blog juga nih...

Gorengan tuh kalo udah nyandu rasanya sakau kalo gak ngicip hihi....

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon