Halaman

Kamis, 08 Juni 2017

Puding Margarin Marmer

Assalamu'alaykum


Ketika hawa terasa panas, apalagi sedang puasa gini, sedikit banyak mempengaruhi keinginan ngemil seseorang. Betul kan pendapat saya ?
Karena cuaca yang sangat panas itulah, anak saya pingin makan puding dingin. Kebetulan masih punya stok agar-agar bubuk, saya buatin aja deh. Puding ini adaptasi dari Puding Margarin, tapi saya modif jadi marmer, bukan puding lapis putih dan coklat. Gampang kok buatnya cuma kocok-kocok, rebus-rebus kemudian tuang ke dalam cetakan. Berhubung lagi puasa, asli motret makanan saat puasa bener bener suatu cobaan hahaha 😂😂😂 Tobaaattt. Ngiler mulu rasanya selama motret puding ini hihi.... Perut juga ikutan nyanyi. Pokoknya ampyuuun deh 😁😁😁 Alhamdulillah hasilnya agak cakey gitu 👌👌 Kayak cake maksudnya. Ketika merebus agar agar, adonan bergerindil sangat banyak. Saya rada lupa bagaimana bentuk adonan yang benar. Apakah memang bergerindil ataukah licin dan kental ? Apakah saya melakukan kesalahan ketika membuatnya ? Beneran lupa saya. Khawatir yang bergerindil ni akan mengganggu teksturnya. Dan bener aja, setelah dipotong, puding tidak halus tetep nggerindil. Dari segi rasa, gurih banget cenderung asin hahah 😂😂😂 puding kok asin, meski sudah dicampur mentega 50%. Kalo ada pembaca yang tau, boleh beri saran di kolom komentar ya. Sekarang yuk intip resepnya.


Puding Margarin Marmer
Sumber : Puding Margarin 
Modif : Rina Audie

Bahan :
100 gr margarin (saya campur 50 % mentega)
1 butir telur
1 bungkus (65 ml) santan kental kemasan
1 sdt vanili
75 gr terigu serbaguna, saring supaya bersih
1 bungkus (7 gr) agar-agar bubuk warna putih/plain
150 gr gula pasir
800 ml air
1 sdm coklat bubuk + 1sdm air panas

Cara membuat :
  1. Siapkan loyang puding volume 1 liter, basahi air. Sisihkan.
  2. Kocok margarin sampai lembut, masukkan telur, santan dan vanili, kocok lagi. Masukkan terigu dan kocok kembali hingga rata, sisihkan.
  3. Rebus agar-agar, air dan gula pasir sampai mendidih. Kecilkan api dan masukkan adonan margarin, aduk sampai kental. 
  4. Ambil 1/3 bagian beri larutan coklat, aduk rata.
  5. Tuang ke dalam loyang berselang seling adonan putih dan coklat sampai adonan habis. Lakukan dengan cepat karena adonan cepat membeku. Setelah habis, masukkan ke dalam kulkas supaya lebih padat.

4 komentar:

  1. ha ha ha... lucu ah mba Rina, pantes itu foto yang sudah dipotong kok ga ada ya...

    kalau puding cakey kan enak mba, kenyang he he he, nah berhubung daku belum pernah coba buat puding begini jadi ga tau deh mba, halah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli deh siksaan kalo njepret pas puasa hahah....perut gak berhenti bunyi mulu 😂😂😂
      Puding cakey gini emang bikin kenyang. Tapi teteuupp aja, di rumah pada comat comot. Besoknya waktu sahur udah habis hihi...

      Hapus
  2. Hahahay....
    Kalau saya sih belum pernah foto makanan pas puasa, kalau pun ada, paling jepretnya cuma sekali aja jadi tidak tergoda. Heheheh

    Saya belum pernah buat puding margarin, mba Rina. Jadi tidak tahu mau jawab apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan hsilnya gak bisa sekali jepret. Harus berkali kali biar dapat pic yang lumayan. Beneran deh bikin ngiler hahah 😂😂

      Gak apa kalo belum bisa jawab. Btw mkasih ya sudah bersedia komen di sini 😊😊

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.