Halaman

Kamis, 26 Mei 2016

Oseng Kangkung Tempe dan Rebon

بسم الله الرّحمن الرّ حيم

Assalamu'alaykum


Beberapa hari terakhir Ciledug hujan deras hampir setiap hari. Alhamdulillah.
Rasanya pingin makan nasi anget pake tumis kangkung deh. Kayaknya cocok gitu lho. Cuaca dingin makan nasi anget pake oseng kangkung, duuuhh pasti nikmeh. Kali ini kangkungnya dimasak pake tempe dengan bumbu rebon. Tauco yang biasa saya pake nggak ketinggalan, karena ini yang bikin sedep. Bisa jadi variasi masak kangkung ya teman, biar gak bosen ngolah kangkung. Cuma sayangnya ketika difoto rebonnya nggak kelihatan, huhu.....


Bahan :
1 papan (200gr) tempe
2 ikat kangkung, disiangi
2 sdm tauco
1 sdt kecap ikan
1 sdt saus tiram
2 sdm rebon
150 ml air
1/4 sdt garam halus
1 sdt kecap manis 

Bumbu iris ;
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
10 bh cabe hijau besar
3 bh cabe rawit merah

Cara membuat :
1. Potong dadu tempe, kemudian goreng sampai matang. Angkat dan tiriskan.
2. Panaskan sedikit minyak bersih, tumis bumbu iris sampai wangi. Menyusul tauco, kecap ikan, rebon dan saus tiram. 
3. Menyusul tempe goreng, air, garam dan kecap manis. Biarkan mendidih, bumbu agak meresap dan koreksi rasanya.
4. Terakhir masukkan kangkung, aduk rata dan masak sebentar. Matikan apinya.



3 komentar:

  1. Sama mba, berapa hari ini hujan juga di Batam...jadi agak sejuk he he he
    waduh, tumis kangkung begini, serius enak banget dimakan dengan nasi anget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sssttt...soalnya kalo hujan bawaannya pingin makan mulu hihi...

      Hapus
  2. Slamat brpuasa rina..klu zila mkn mcmtu je..x jdi lauk ni..

    BalasHapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.