Laman

Jumat, 31 Juli 2015

Asem-Asem Telur Puyuh

Assalamualaykum


Agak lama nggak update blog ya. Iya nih karena kuota internet habis hihi...Tiap kali keluar rumah mau beli pulsa kok lupa terus.
Padahal ada beberapa foto yang sudah numpuk. Mumpung keluar lagi mau nggak mau harus ingat beli pulsa. Alhamdulilah bisa nulis resep baru di blog deh. Resep ini saya buat karena kepepet. Alasannya karena tukang sayur kelilling belum jualan. Jadi saya ke pasar saja. Setelah sampai ke pasar ternyata kios sayur juga belum terisi semua. Masih banyak yang masih kosong, pedagangnya belum balik ke Ciledug lagi padahal lebaran sudah lewat lebih dari 10 hari. Apadaya akhirnya belanja seadanya saja dengan harga lebaran alias masih mahal hihi....Meski begitu saya tetap semangat masak di dapur karena kalau jajan mulu, bisa jebol nih dompet. Selain itu variasi jajanan juga belum sebanyak hari-hari biasa, jadi cepet bosen.

Bahan :
20 butir telur rebus, kupas kulitnya
800 ml kaldu ayam
200 gr buncis, siangi, potong 1-2 cm
2 bh wortel, potong sesuai selera
2 butir kentang, potong dadu
1 bh tomat merah, potong kasar
2-3 sdm kecap manis
1 sdm asam jawa larutkan dalam 50 ml air panas
1 sdt garam
2 sdt gula pasir

Bumbu iris :
10 butir bawang merah
5 siung bawang putih
10 bh cabe merah keriting

Cara membuat :

  1. Tumis bumbu iris sampai harum, masukkan kaldu ayam. Biarkan mendidih. Menyusul kentang dadu, masak sampai kentang empuk.
  2. Masukkan kecap manis, garam dan gula pasir. Setelah itu menyusul buncis dan wortel
  3. Setelah mendidih koreksi rasanya. Jika suka kaldu bubuk/penyedap rasa silakan ditambahkan. Kalau air menyusut banyak, tambahkan air panas secukupnya.
  4. Terakhir masukkan telur puyuh dan tomat, didihkan sekali lagi. Angkat dari api.

2 komentar:

  1. aih segernyaaa....suka banget sama sayur asem2,apalagi lauknya pepes,,ladalahhhh endeuss..hehe
    mbakk,mohon maaf lahir batin yaaa^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir batin jugaaaa. Kangeeeennn *peyuk-peyuk ama cipika-cipiki*

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.