Laman

Selasa, 21 Januari 2014

Bakwan Mie

Assalamulaykum


Gorengan lagiiii.....hihi...lha habis dingin-dingin gini kan enaknya makan gorengan. Iya kan ?
Sekarang giliran mie yang saya jadikan bakwan. Ini gara-gara Maydina Safitri pernah bikin bakwan mie dan saya ngiler berat. Sama seperti bakwan pada umumnya hanya ditambah dengan mie yang telah direbus. Dimakan anget-anget wow, nyomot lagi dan nyomot lagi...Eh jangan ingatkan saya sama cabe rawit lho ya, lagi diet nih karena beberapa hari terakhir bandel makan pedes. Biarpun begitu Alhamdulillah lambung nggak protes, hihihi...


Bahan :
150 gr mie telur kering
150 gr tepung terigu
25 gr tepung beras
2 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
200 ml air
1 butir telur
1 bh wortel, serut kasar
5 lembar kol/kubis, iris tipis
1 batang daun bawang, iris halus

Cara membuat :
  1. Rebus mi sampai matang, tiriskan dan sisihkan.
  2. Dalam sebuah wadah besar campur terigu, tepung beras, bawang putih, garam dan merica. Tuangi air sambil diaduk sampai rata dan licin. Cek rasanya. Boleh ditambah kaldu bubuk dan penyedap rasa jika suka. Masukkan telur, aduk rata.
  3. Masukkan wortel, kol, daun bawang dan mie, aduk rata.
  4. Panaskan minyak di atas wajan cukup banyak. Dengan menggunakan sendok sayur, goreng adonan di bagian pinggir wajan sambil dilebarkan. Siram-siram supaya lepas dari wajan, dan goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

8 komentar:

  1. aiiih....mbikin ngiler Mbaak....dicocol saus sambel mantaaabb.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....lha ini lagi diet pedes malah diingetin lagi. Tapi emang paling cocok pake yang pedes pedes sih.....

      Hapus
  2. Balasan
    1. wakakakaa...ini sengaja ngomporin nih bu gulu.....

      Hapus
  3. mana sambel mana sambel...kalo nggak cabe aja deh,dah ngiler ini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaaa...kompor jugaa ini, tobat hihi....

      Hapus
  4. aihhhh...gorengan.... nggak pernah bosan..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah siapa yang mau nolak gorengan *mau nyodorin sepiring tapi udah habis*

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.