Halaman

Jumat, 10 Agustus 2012

URAP SAYUR

Assalamualaykum



Resep ini saya ambil juga dari fb saya. Urap ini saya buat beberapa bulan yang lalu.

Hari ini bikin urap. Udah dari subuh tadi mulai marut kelapa. Seperti biasa pasti makan korban deh si parutan kelapa. Alhasil jempol tangan kanan yang jadi korban. Marut kelapa ni pekerjaan yang paling tidak saya sukai. Karena ya itu tadi, suka makan korban.
Urap yang saya buat hari ini nggak pedas, karena biji cabenya saya buang. Tapi kalo suka pedas ya silahkan pake sesuka hati. Kalo perlu
tambahin rawit merah biar nendang pedesnya ! Bumbu urap yang saya bikin mentahan saja, karena menurut saya rasanya lebih segar dan manis.

Bahan :
1/2 butir kelapa setengah tua, parut memanjang
2 siung bawang putih
5 cabe merah besar
5 lbr daun jeruk purut
1 ruas jempol kencur
garam, gula merah secukupnya
1/2 sdt terasi

Sayur pelengkap :
Bayam
Tauge
Wortel
Kacang panjang

Cara membuat :
1. Uleg bawang putih, cabe, kencur, daun jeruk dan terasi sampai halus. Beri garam dan gula merah secukupnya. Uleg sampai rata.
2. Campur dengan kelapa parut, aduk rata.
3. Kukus semua sayur sampai matang. Angkat.
4. Sajikan sayur kukus dan bumbu urap, aduk rata. Jangan lupa beri irisan ketimun. Tambahin kemangi juga oke.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.