Laman

Sabtu, 17 September 2016

Blackpepper Vegetable Fritters

بسم الله لر حمن الر حيم
Assalamu'alaykum


Karena cuaca dingin, makan gorengan adalah yang paling pas.
Bikin yang paling gampil, bakwan sayur dengan bumbu lada hitam/blackpepper. Sebagai variasi dikasih sosis dan juice wortel. Sekali lagi ini juga dalam rangka GA @rempahindonesiaku di Instagram yang bertema Blackpepper/lada hitam.

                                                                    *********

Bahan :
1 buah wortel, serut memanjang
1 batang daun bawang, iris tipis
50 gr toge kacang ijo
150 gr kol/kubis, iris halus
3 buah sosis ayam, potong bulat
1 tongkol jagung manis, disisir
200 gr terigu
2 sdm tepung tapioka/aci/kanji
2 bh wortel dipotong kasar untuk dijus
200-250 ml air dingin
cabe rawit sebagai pelengkap

Bumbu halus
1/4 sdt lada hitam butiran
3 siung bawang putih
1/2-1 sdt garam
2 butir kemiri

Cara membuat :
1. Masukkan potongan wortel dan sebagian air, proses sampai halus. Sisihkan.
2. Dalam wadah besar campur terigu, tepung tapioka dan bumbu halus. Tuangi dengan jus wortel sedikit demi sedikit sampai kental. Masukkan wortel, daun bawang, toge, kol, sosis dan jagung manis. Masukkan sisa air. Aduk rata sampai kental dan koreksi rasanya.
3. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan. Ambil adonan sebanyak 1 sendok sayur kemudian masukkan ke dalam wajan. Tuang di bagian pinggir sambil dilebarkan. Siram-siram supaya bakwan terlepas dan masuk sepenuhnya ke dalam minyak. Goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

2 komentar:

  1. ngiler aku mba dengan bakwannya....comot satu ah..biarin deh masih batuk juga he he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kalo batuk gitu paling nggak bisa tidur kalo aku. Biasanya kena radang tenggorokan. Kalo dah gitu diminumin rebusan sirih. Paling manjur deh rebusan daun sirih itu. Moga lekas sembuh ya....

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.