Halaman

Kamis, 02 April 2015

W'dank Bajigur Yang Hangat dan Nikmat

Assalamualaykum


Apa kabar ? Lagi rada nggak enak badan nih teman. Sedikit meriang gitu. Kayaknya saya mulai kena masuk angin dikit nih.
Tapi mau minum obat kok males ya karena cuma terasa sedikit kedinginan. Biasanya kalo rada nggak enak badan gini saya harus minum yang anget-anget. Untung nih di rumah ada Nutrisari W'dank Bajigur. Pernah dengar Nutrisari kan ? Pernah dong pastinya. Jaman saya piyik dulu udah tau lho minuman ini. Yang rasa jeruk itu lho. Naa selain rasa jeruk Nutrisari juga bikin W'dang Bajigur. Bajigur adalah minuman khas Jawa Barat ya.  Minuman ini dikenal sebagai minuman penghangat khas dari sana. Komposisi bajigur terbuat dari campuran santan, kopi, gula aren, vanili, garam, gula pasir dan ada serutan kelapa muda halusnya. Minuman ini bisa dinikmati anak muda juga kok nggak cuma orang tua saja. Makanya tulisan Wedang sengaja ditulis W'dank dengan tujuan mendekatkan generasi muda akan minuman tradisionalnya. Harus tau dong ya terhadap minuman bangsa sendiri. Jangan sampai nanti diklaim negara lain lho akibat ketidaktahuan kita terhadap minuman tradisional.


Sesuai misi dari Nutrifood yaitu Inspiring a Nutritious Life, Nutrisari terus berinovasi dengan menghadirkan Nutrisari W'dank, minuman hangat khas Indonesia dengan rasa nikmat dengan kandungan gula yang relatif lebih rendah daripada minuman sejenis. W'dank bajigur ini sangat pas jika dilengkapi dengan pisang rebus, kacang rebus atau ubi rebus. Gak bohong, tuh picnya aja ada ubi rebusnya. Di Ciledug sini kadang ada juga abang penjual bajigur yang dilengkapi cemilan rebus yang disebut tadi. Tapi sudah lama saya nggak ketemu bajigur keliling ini. Aroma dari kepulan asapnya yang khas sangat menggugah selera dan sangat cocok dinikmati ketika cuaca dingin. Di rumah saya pada demen nih sama Nutrisari W'dank Bajigur. Anak saya yang ABG aja doyan banget. Katanya enak dan dan nikmat rasanya.



6 komentar:

  1. srupuuuttt..... aahhh....
    manteeeph...

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling enak nyruputnya pas masih anget-anget yah...

      Hapus
  2. kakak jugak suka minum hangat2 kalau dah sejuk tak enak lagi tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kondisi terbaik memang diminum pada saat hangat ya kak. Jadi pingin bajigur lagi nih karena di sini lagi hujan deras

      Hapus
  3. emang paling cocok sama yang direbus2 yaaa mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul pake cemilan rebus paling pas bajigur ini

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.