Sup Minimalis

Assalamualaykum


Jika melihat foto rempah tahu kemarin pasti keliatan ada gambar sup di belakangnya. Sup itu saya bikin sebagai teman rempah tahu.
Sebenarnya saya nggak berniat masak sup karena bahan di kulkas sangat terbatas. Beberapa hari terakhir saya agak malas masuk dapur dan mengandalkan jajan menjelang buka puasa. Tapi kok ya kangen dengan masakan sendiri. Setelah buka kulkas akhirnya saya bertekat masak sup dengan bahan seadanya, makanya diberi judul Sup Minimalis. Daun bawang dan bawang goreng pun tidak pake karena tidak punya. Isinya hanya wortel, sosis, buncis dan dituangi  telur kocok. Niatnya sih mau dibikin serabut gitu tapi gagal hahahaa....Biarin deh yang penting enak dimakan.

Bahan :
700 ml air kaldu
4 butir bawang merah, iris halus
2 siung bawang putih, memarkan
1/5 biji pala, memarkan
1 bh wortel, iris bulat
2 buah sosis, iris bulat
10 batang buncis, potong 1 cm
garam, gula dan merica
1 butir telur, kocok rata

Cara membuat :
  1. Panaskan kaldu sampai mendidih.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai wangi dan masukkan ke dalam kaldu mendidih. Masukkan wortel, buncis dan pala, masak sampai matang.
  3. Beri garam, gula dan merica, koreksi rasanya.
  4. Terakhir masukkan sosis dan telur kocok sambil diaduk-aduk supaya berserabut. Setelah telur matang angkat dan sajikan.

Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

2 komentar

rempah tahunya malahan enak yah di cemplungin ke kuah supnya ^_^ tinggal nyambel deh jadi manteff, aku biasa klo masak sup temen makannya makanan yg di goreng dan sambal hehe :D itu aja udah nikmat walau menu sederhana

toss may, aku makannya juga kayak gitu...

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon