Halaman

Sabtu, 17 Mei 2014

Puding Pandan Roti Tawar

Assalamualaykum


Cuaca panas akhir-akhir ini yang sangat menyengat, sangat pas rasanya jika menikmati satu dua potong puding dingin yang keluar dari kulkas.
Mumpung ada stok roti tawar sekalian dicemplungin aja sekalian. Cara bikinnya juga gampang hanya butuh blender untuk menghaluskan semua bahan dan selanjutnya dijerang di atas api sampai mendidih. Setelah itu dicetak dalam loyang dan dinginkan sampai beku. Jika suka dengan vla/saus silakan dinikmati dengan vla favorit.

Bahan :
5 lembar roti tawar tanpa kulit
125 gr gula pasir
750 ml santan dari 1 butir kelapa
1 bungkus (7 gr) agar-agar bubuk warna putih
1 sdt pasta pandan
1/4 sdt garam
2 lbr daun pandan, simpulkan

Cara membuat :
  1. Potong/robek roti tawar kemudian masukkan dalam blender. Masukkan gula pasir, sebagian santan dan agar-agar. Proses sampai halus.
  2. Tuang larutan roti santan tadi ke dalam panci dan masukkan sisa santan, pasta pandan, garam dan daun pandan. Rebus sampai mendidih sambil diaduk aduk supaya santan tidak pecah dan koreksi rasanya. Matikan api, buang daun pandan.
  3. Ambil loyang puding volume 1 liter, basahi dengan air dingin. Tuang adonan agar-agar ke dalamnya dan biarkan sampai beku di suhu ruang. Masukkan ke dalam kulkas supaya dingin.


6 komentar:

  1. wihhhh.... enak nih kalau di makan saat cuaca panas ya mb...
    kebalik dr jakarta, dumai mulai musim hujan mb..alhamdullilah

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli enak manis gurih gitu.
      Syukur kalo di Dumai udah hujan. Biar adem...

      Hapus
  2. cuaca silir2 gini enak banget nyeruput puding hehehe.....apalagi cuaca panas,nyemmm,,disini musim hujan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pas panas ayo bikin. Kan kagak refot jika bikin puding...

      Hapus
  3. Wah resep eggless puding pake roti cakep mbak pudingnya pasti enakkk..janti

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bikin puding saya jarang pake telur kok karena teksturnya jadi lembut, hehe...lucu ya puding lembut malah nggak suka. Saya lebih suka puding yang rada padat gitu karena dikunyah berasa teksturnya.

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.