Orak-Arik Tahu dan Jagung

Assalamualaykum


Pernah bingung mau masak apa di rumah ? Sering dong ya. Saya pun mengalami hal sama beberapa hari terakhir ini.
Saking bingungnya, lidah saya menginginkan sesuatu yang ringan untuk teman makan nasi. Setelah browsing untuk cari ide, akhirnya ternampaklah foto orak-arik tahu. Langsung cari variasi si orak-arik tahu ini, ternyata buanyak sekali. Seketika itu saya putuskan untuk membuat orak-arik tahu dan jagung. Jagung manis yang dimasukkan membuat saya berpikir ini akan menyegarkan. Ternyata benar. Pas deh. bahan utamanya cuma tahu putih dan jagung manis aja. Saya nggak pake telur karena lupa, hehe...Setelah matang dan dicicip, walaaaaa....enak sekali....

Bahan :
3 butir bawang merah, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt kecap ikan/asin
1 bh cabe merah besar, buang biji, cincang kasar
2 bh wortel, serut memanjang
1 bh (350 gr) tahu putih, hancurkan kasar
1 tongkol jagung manis, rebus, disisir
1/2 sdm saus tiram
garam, gula dan merica bubuk
1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuat :
1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan kecap ikan.
2. Masukkan cabe merah dan wortel, masak sampai wortel empuk.
3. Masukkan tahu dan jagung. Bumbui saus tiram, garam, gula dan merica, aduk rata. Cek rasanya.
4. Terakhir masukkan daun bawang, aduk rata, angkat dan sajikan.

Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

4 komentar

buruan ambil nasi trus makan ^_^

Menu ringan tapi enak ya Mba..aku kalau lagi nggak sempat masak macem2 atau lagi males..ya orak arik..andalannya..:)

setuju mb diah. Orak-arik adalah menu andalan kalo kefefet...

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon