Halaman

Senin, 27 Agustus 2012

SOSIS SUS

Assalamualaykum



Beberapa hari terakhir ini selalu membuat cemilan manis. Agak bosen. Di kulkas kebetulan ada sosis ayam. Dibuat sus aja ah. Selama ini kalo bikin kue sus selalu manis. Susis buat isi sus ? Enak tuh, apalagi sambil dicocolin ke mayo dan sambal botol. Mmmmhh....yummy...



Bahan :

75 gr mentega/margarin
225 ml air
100 gr tepung terigu
2 butir telur
3 bh sosis ayam/sapi, masing masing potong dan belah menjadi 4 bagian

Cara membuat :
1. Rebus mentega/margarin dan air sampai mendidih dan mentega menjadi meleleh.
2. Masukkan terigu sekaligus, kecilkan api, aduk menggunakan sendok kayu sampai kalis ( tidak lengket di panci ). Adonan akan menggumpal. Matikan api, angkat dan dinginkan.
3. Setelah dingin, masukkan telur satu persatu sambil diaduk dengan sendok kayu sampai rata.
4. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat C. Siapkan loyang kue kering, olesi margarin. Sisihkan.
5. Masukkan adonan sus ke dalam piping bag. Semprotkan memanjang di atas loyang, beri sepotong sosis. Semprotkan adonan sus di atas sosis secara vertikal ( dari atas ke bawah ), menutupi badan sosis. Beri jarak diantaranya karena sus akan mengembang.
6. Panggang selama 25-30 menit. Sus akan berbuih selama dipanggang. Pintu oven jangan dibuka ! Karena sus akan mengempis. Biarkan sus sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat dari oven, dinginkan. Sajikan dengan mayonaise dan saus cabe.

Hasil 12 buah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.