Omelet Mie Saus Bolognaise

Assalamualaykum


Punya saus bolognaise sudah sejak beberapa bulan yang lalu tapi tidak segera diberdayakan. Karena takut kadaluwarsa akhirnya tadi pagi langsung dieksekusi.
Biasanya sih dipake buat toping pizza, tapi karena lagi ogah nguleni ya cari ide mau dibuat apa gitu. Pernah liat omelet mie saus bolognaise ini tapi entah di mana. Apakah di majalah atau tabloid. Kemarin sempat dicari-cari tapi nggak ketemu. Lumayan lho buat sarapan, bikin kenyang.

Cara bikinnya mudah aja. Persis seperti kalo bikin telur dadar tapi diisi ayam rebus, sosis, sayuran, dan bumbu. Tentu saja pake mie juga. Setelah itu dituang ke wajan teflon dan atasnya diberi saus bolognase dan ditaburi keju quick melt. Gunakan api yang keciiiiilll sekali supaya tidak gosong dan matang merata. Dinikmati hangat-hangat dengan saus tomat atau sambal botol hmmm...Alhamdulillah nikmaaatt....



Bahan :
100 gr mi kering
3 butir telur
5 butir bawang merah, cincang kasar
3 siung bawang putih, cincang halus
2 bh sosis ayam/sapi, potong dadu
50 gr daging ayam rebus, cincang kasar
100 gr wortel, serut kasar
1 batang daun bawang, iris halus
1 sdt seledri cincang
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 bks (175 gr) saus spagheti bolognaise
75 gr keju quick melt, parut

Cara membuat
1. Rebus mi sampai matang, angkat dan tiriskan.
2. Dalam sebuah mangkok besar pecahkan telur dan masukkan bawang merah, bawang putih, sosis, ayam rebus, wortel serut, daun bawang dan seledri. Masukkan juga mi yang telah direbus. Beri garam dan merica. Aduk rata dan cek rasanya.
3. Panaskan wajan teflon diameter 22 cm, beri 1 sdm minyak goreng. Tuang adonan telur+mi tadi dan masak sampai setengah matang dengan menggunakan api kecil.
4. Tuangkan saus spagheti bolognaise, ratakan. Taburi keju. Tutup wajan dan masak sampai matang dan keju jadi meleleh. Angkat dan sajikan.




Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

4 komentar

pasti enak nih..... dan pasti bikin kenyang...
mau seiris donk mb....
ssttt,.....jari telunjuk siapakah itu ????

so pasti nyamleng (enak) mb mimie...
itu jarinya anakku, emaknya mau narsis nggak bisa, kan lagi pegangin kamera, hehe...

assalammuailaikum.. ya uhkti yg manis rina audie ,salam perkenalan dari saya cik rinn dari kuala lumpur terima kasih banyak kerana sudi memberi komentar di blog saya ...

saya amat teruja dgn gambar makanan di blog anda semua nampak lazat dan enak ermmm.. bertuah suami dan anak2 anda mempunyai ibu dan isteri kayak seperti anda ....

waalaykumsalam cik rinn...
ini hanya sekedar hobi cik. Biar ilmu saya tidak hilang begitu saja, lebih baik saya share diblog supaya bermanfaat....
Terimakasih kasih tuk komentar dan kunjungan anda di Dapur Manis ya cik....

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon