Oseng Tauge Teri Jengki

Tags

Assalamu'alaykum


Ketika saya lagi bengong karena gak ada kerjaan dan hanya menonton tv, gonta-ganti channel, mendadak mata saya menatap acara di salah satu channel yang sedang menayangkan acara masak-masak. Kalo tidak salah acara Dapur Nova. Waktu itu Chef Dea memperagakan masakan simpel dan mudah yaitu Oseng Tauge. Seketika saya antusias melihat bahan yang dimasak. Bahan yang digunakan pun sederhana. Langsung ide tersebut nyantol di kepala dan akan dibuat jika sudah mood (contoh kemalasan diri dengan mengkambing hitamkan kepada si mood. Padahal bahan super gampil gitu kok gak segera dieksekusi. Keterlaluan kan 😁). Oke deh, akhirnya dengan sekuat tenaga saya paksa supaya mau terjun ke dapur untuk membuat resep murah meriah ini. Bagi yang ngefans dengan aliran masak memasak, yang demen mencampur baurkan antara sayur beserta lauk pauk dalam satu wajan, "garis keras" pulak, anda harus mengangkat tangan, high five dengan saya. Tossss 😂😂😂 Masakan model begini di rumah saya alhamdulillah, mesti cepet habis. Emak sih sueneng banget dengan aliran masak model begini. Soalnya ga perlu pakem. Dengan mengatas-namakan kreativitas, masak ngawur, asal gabruk semua bahan di kulkas tetap jadi kok. Yang penting bumbunya dibuat menyesuaikan selera keluarga. Meski enak tapi kalo selera tidak cocok, ya percuma karena gak bakalan "diendus" orang rumah. Nah oleh karena itulah kita harus mengenali selera makan keluarga supaya apa yang kita buat tidak sia-sia.

Ok ya, saya ga akan ngoceh terlalu banyak karena sudah ga ada ide untuk nulis prolognya. Buntu gitu karena tanggal tua wakakakakakaaaa 😂😂😂


Oseng Tauge Ikan Asin
By : Rina Audie

Bahan :
250 gr tauge kacang hijau
50 gr teri jengki asin, cuci bersih
1 batang daun bawang, iris tipis
¼ sdt garam
½ sdt gula pasir
½ sdt saus tiram
Kaldu bubuk, optional

Bumbu iris :
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
5 bh cabe merah keriting

Cara membuat :
1. Tumis bumbu iris sampai harum. Menyusul daun bawang, aduk sampai layu. Masukkan teri jengki. Boleh diberi air sekitar 50ml supaya buncis cepet matang. Masak sampai air habis.

2. Masukkan tauge, aduk rata dengan cepat.

3.  Bumbui garam, gula dan saus tiram. Koreksi rasanya. Jika menyukai kaldu bubuk silakan ditambahkan. Matikan api. Siap disajikan.

Note :
* Menumis tauge jangan terlalu lama supaya tauge tidak terlalu matang sehingga masih renyah rasanya.


Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

This Is The Newest Post

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon