Cah Sayur dan Otak-Otak

Assalamu'alaykum


Bikin cah lagiiiii..... Masak tanpa ribet adalah salah satu prinsip hidup saya. Lol 😂😂😂 Lha iya gitu lho. Wong saya single fighter di rumah, otomatis jadi mikir masak apa yang cepet dan anti ribet. Masak lauk dan sayur yang digabrukin jadi satu merupakan copasan dari ibu rahimahullah hihihi.... Yess. Ibu saya gak demen masak. Beliau seneng jahit baju dan bikin bordir. Kalo urusan masak, rasanya entahlah. Nggak ngalor nggak ngidul (nggak ke utara, enggak ke selatan). Alias gak tau deh pokoknya. Karena latar belakang itulah saya jadi kepincut dengan dapur. Cita-citanya pingin expert di dapur meski cuma kelas rumahan hahahah..... Dari situlah saya serius pingin bisa baking dan cooking yang disukai orang rumah. Alhasil, cita-cita saya terkabul sampai sekarang. Bisa baking dan cooking yang disertai rasa cinta sepenuh hati sangatlah membuat saya happy. Asli ini. Gak bohong. Alhamdulillah, sampai saat ini saya sangat menikmatinya meski levelnya gak naik-naik ke youtube dan cuma sampai kelas blogger doangan hahahah......

Well berhubung saya lagi punya ide yang moncer (halah) kali ini saya masak otak-otak. Lagi ditinggal mudik bapaknya anak-anak nih makanya saya buruan masak yang praktis. Untung gak males ngetik. Nggak males masak juga. Nggak males ngepel, nyapu dll. Malah lebih rajin rasanya karena di rumah sepi. Ngerjain apapun bisa fokus dan tidak terganggu. Kepala jadi punya ide aneh-aneh dan jejari selalu pingin ngetik. Udahan dulu ya nulisnya. Mau ngelanjut kerjaan yang lain nih. Yuk mariiiii....

Bahan :
10 buah otak-otak, potong serong
150 gram buncis, potong 4 cm
2 buah wortel, iris miring
50 ml air
100 gr sawi hijau, potong 3 cm
3 siung bawang putih, cincang halus
6 butir bawang merah, iris tipis
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
1 sdt saus tiram
100 ml air
1 batang daun bawang, potong 1 cm
1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat :
1. Goreng otak-otak asal matang. Jangan terlalu kering supaya tidak alot. Angkat, tiriskan.

2. Panaskan 1 sdm minyak bersih. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai setengah matang. Beri 50 ml air supaya cepet empuk

2. Masukkan otak-otak, aduk rata. Tambahkan garam, merica, gula pasir dan saus tiram. Aduk rata. Tuang 100 ml air. Masak sampai matang dan meresap.

3. Terakhir masukkan sawi dan daun bawang, aduk sampai layu. Matikan api. Siap disajikan.

Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

4 komentar

Kalau tumisan begini dimakan pake nasi anget terus kasih irisan cabe rawit, sedapnya..
Ha ha ha toss mba..samaan kita..ga naek kelas aja, masih kelas blogger aja

@mb monic,
Iyess....krn ga pake cabe-cabe jadi kurang mantepya hehehehe

Kita berdua emang sama ya, jadi blogger doang hahahahah

Kalu saya lagi malas ngetik. Wah boleh dicoba juga nih

@djangkaru
Apa kabar bos ? Sehat kan ya ? Senang rasanya dikunjungi.

Blogger memang tantangannya masalah mood nulis. Saya udah 1 bulan lebih gak nulis. Kumat akut

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon