Halaman

Senin, 26 Desember 2016

Beef And Cheese Bread (Eggless No Knead Bread)

Assalamu'alaykum


Setelah kena hantu malas sekian minggu akhirnya saya pergi ke dapur juga hihi....kangen deh bikin roti.
Resepnya saya ambil dari Donat Gebu No Uli No Telur tapi disulap dikit jadi roti manis. Isinya pake burger beef dan mozzarella cheese. Dikasih saus sambal biar nggak plain rasanya. Hasilnya lumayan empuk, gak seret ataupun kering. Kalo lagi males, pake aja resep ini.

Bahan biang :
11 gr ragi/yeast instant
2 sdm susu kental manis
2 sdm gula pasir
350 ml air hangat 

Bahan utama :
500 gr terigu protein tinggi (bread flour), diayak supaya bersih
2 sdm susu bubuk
1 sdt garam halus
75 gr gula pasir
2 sdt baking powder
50 gr margarin

Isi :
20 lbr burger beef
Saus sambal/tomat
Mayonaise
Mozzarela cheese, dipotong dadu

Olesan dan taburan :
2 sdm susu kental manis + 2 sdm minyak goreng
Keju cheddar parut, secukupnya

Cara membuat :
1. Biang : campur semua bahan sampai rata dan diamkan selama 15 menit sampai berbuih.
2. Dalam wadah besar campur terigu, susu bubuk, garam, gula pasir dan baking powder, aduk rata. Masukkan margarin, aduk menggunakan sendok kayu atau centong nasi sampai rata dan berbutir-butir.
3. Tuangkan larutan biang, aduk lagi menggunakan centong sampai rata. Adonan yang terbentuk pekat, lembek dan sedikit lengket. Jika dirasa terlalu kering boleh ditambah air.
4. Tutup adonan menggunakan serbet lembab atau tutup panci kemudian letakkan di tempat hangat sampai mengembang besar selama 1 jam.
5. Lumuri tangan dengan terigu, kempiskan adonan sambil sedikit diuleni untuk membuang semua gasnya.
6. Bagi adonan sebanyak 20 bagian (@50gr). Bulatkan. Istirahatkan 10 menit. Ambil satu buah bulatan, tipiskan bentuk oval. Beri isi 1 lbr smoke beef, saus sambal dan mozza cheese. Gulung seperti swiss roll sambil dipadatkan. Rapatkan kedua sisinya supaya mozza yang akan meleleh ketika dipanggang tidak keluar. Letakkan di atas loyang dengan bagian sambungan berada di bawah. Lakukan sampai habis dan biarkan mengembang lagi selama 30 menit.
7. Panaskan oven suhu 200 derajat C. Olesi permukaan roti dengan campuran susu kental manis, taburi keju parut.  Panggang selama 15-20 menit sampai berwarna kuning kecoklatan.
8. Keluarkan dari oven dan olesi mentega selagi panas supaya tidak kering.

Hasil : 20 pcs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.