Halaman

Sabtu, 29 Oktober 2016

Puding Coklat Santan

Assalamu'alaykum


Ih berapa lama nggak ngeblog ya hihi...rindu sebenarnya. Tapi kok malas motret.
Iya beberapa hari terakhir muales setengah mati mau ambil pic makanan yang sudah dibuat. Kali ini saya bikin puding coklat karena ada coklat blok di rumah sisa bikin donat gebu. Ini puding sebenarnya cemplang cemplung saja karena memanfaatkan bahan yang ada. Biasanya pake susu cair tapi mumpung ada santan dimasukin sekalian. Setelah jadi ternyata enak ya coklat dan santan digabungin hihi...ketinggalan deh sayah.

Bahan :
800 ml santan dari 1/2 butir kelapa parut
1 bungkus (7 gr) agar agar bubuk
2 sdm coklat bubuk larutkan dengan air panas 75 ml
1/8 sdt garam
150 gr coklat batang, cincang kasar
75-125 gr gula pasir

Cara membuat :
1. Masukkan ke dalam panci, santan, agar-agar, larutan coklat dan garam. Rebus sambil diaduk sampai mendidih.
2. Masukkan coklat cincang dan 75gr gula pasir. Aduk sampai coklat meleleh. Koreksi rasanya. Jika kurang manis tambahkan gula. Didihkan lagi. Matikan api.
3. Ambil loyang puding volume 1 liter, basahi sedikit air. Tuang puding coklat ke dalamnya. Bekukan.

4 komentar:

  1. mba Rina mulai angin2an lagi he he he..
    ih ini mah puding coklat pake santen memang enak mba, ini kalau di palembang namanya dodol agar

    dan itu penampakan pudingnya kok buat ngiler ya, sudah kebayang rasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh mulai angin anginan ini. Apa udah taraf jenuh ngeblog ya diriku nih...
      eh iya ya. Kalo di palembang namanya dodol agar. Enyak ternyata ya puding santan coklat gini. Nyesel dari dulu kagak bikin hihi...

      Hapus
  2. Hi, mba Rina. Lama ni gk ngeblog. Enak tu pudingnya, apalagi klo ditambahin vla, mba....hehe

    Rini @ Medan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi juga Rini
      Boleh juga tuh dikasih vla biar makin nendang rasanya. Tapi kan emak seperti diriku ini suka kemalesan bawaannya, hahahaaaa....jadi nggak bikin vla

      Hapus

Dikarenakan banyaknya komentar yang tidak pantas atau link "titipan" yang muncul di komentar, maka setiap komentar yang masuk akan saya seleksi. Hanya komentar yang sekiranya pantas, sopan dan tidak mengandung kekerasan yang akan tampil di komentar. Link jualan obat atau promo produk juga akan dihapus. Terimakasih atas perhatian anda yang telah mengunjungi dan meninggalkan komentar manis di DapurManis. Saya menghargainya sebagaimana apresiasi anda terhadap blog ini.