Nasi Goreng Mawut Kari

Tags

Assalamu'alaykum


Hujan hujan begini sedep banget yak makan nasi goreng 😋😋 Mendadak saya kepingin nasi goreng mawut.
Tau kan nasgor mawut. Nasgor yang diberi mie itu lho. Kalo makan nasgor mawut jadi dobel kenyang hihihi....(antara laper dan gragas beda tipis wkwkwk 😂😂😂) Udah gitu saya mau memberdayakan bumbu kari dari mb Monica Rampo. Lagi keranjingan pakai bumbu ini soalnya hihihi....wanginya itu bikin nagih. Bener saya doyan banget kalo masakan diberi bumbu kari satu ini. Meski resep dan bahannya simpel, tapi asli bikin enak. Contohnya ya kayak nasi goreng mawut ini. Setelah matang orang rumah berebutan pingin ngicip nasi goreng. Alhamdulillah 😇😇😇

Bahan :
75 gr mie telor kering
500 gr nasi putih dingin (nasi pera ya jangan pulen)
2 sdm bubuk kari
2 sdt gula pasir
1 sdt garam halus
5 butir bawang merah iris tipis
2 siung bawang putih cincang kasar
2 batang daun bawang, iris tipis
100 gr mix vegetable
1 bh dada ayam goreng, potong/suwir²

Cara membuat :
1. Rebus mie telur sampai matang. Angkat, masukkan dalam baskom berisi air dingin supaya tidak lengket. Angkat, tiriskan. Campurkan ke dalam nasi.

2. Aduk nasi dan mie sampai rata. Masukkan bubuk kari, gula dan garam. Aduk rata, sisihkan.

3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan daun bawang sampai layu dan wangi. Masukkan mix vegetable, aduk rata.

4. Masukkan ayam goreng dan nasi mie berbumbu. Aduk terus supaya rata. Besarkan api sambil diaduk agak cepat supaya tidak hangus. Api besar membuat aroma nasi goreng keluar. Koreksi rasanya. Boleh diberi kaldu bubuk jika suka. Setelah pas, matikan api.

4. Sajikan hangat bersama bawang goreng, timun dan tomat.



اللّهُمَّ اهْدِنِى لأَحْسَنِ الأَخْلاَقِ لاَ يَهْدِى لأَحْسَنِهَا إِلاَّ أَنْتَ

(Allahummah-diinii li-ahsanil akhlaaqi, laa yahdi li-ahsaniha illa anta)

"Ya Allah, tunjukilah padaku akhlaq yang baik. Tidak ada yang dapat menunjuki pada baiknya akhlaq tersebut kecuali Engkau” (HR. Muslim no. 771).

Sumber : https://rumaysho.com/2056-memiliki-sifat-tawadhu.html


Penggiat kuliner yang menyajikan aneka macam kreasi masakan enak dan bergizi, semua bermula dari dapur

12 komentar

Dulu seringnya makan mi goreng campur nasi (karbo semua, heheh).

Yang begini belum pernah coba.
Rasanya pasti enak banget nih.

Double karbo emang enak hahahah....apalagi kalo pas laper bingit. Puass gitu makannya....

Cobain deh nasi goreng mawut. Ala Jawa yang pakai kecap manis enak. Resepnya pernah dipost di blog ini juga kok 😄

di sini ada yang jual nasi goreng mawut mba, awal-awal ga begitu suka, karena bapaknya Sophie sering pesan n akhirnya sering icip2, eh enak jadi suka deh..

dulu pernah buat juga nasi goreng mawut bumbu kari, enak juga ya mba ternyata he he he

lihat nasi gorengnya jadi ngiler mba.. tambahin irisan cabe rawit..mantap deh

Enak ya nasgor mawut tuh. Jaman diriku kecil, gak begitu doyan nasgor mawut. Lha ada kol sawi dan segala tetek bengek digabrukin. Setelah gede kok berasa enak ya hahaha...lidahnya sudah bisa beradaptasi dengan aneka rasa di dalamnya. Sophie hebat tuh sudah bisa makan nasgor mawut meski masih SD.

Beneran nih bumbu karinya enak banget. Dibuat nasgor mawut ajib bener. Kapan kapan eksekusi lagi pakai

Nasi goreng adalah kesukaan saya, baca artikel sini lidah saya sampai ngeces. tidak kebanyang betapa enaknya.

Weisss kedatangan tamu agung nih DapurManis.

Kaget deh njenengan berkenan komen di sini. In sya allah saya BW ke blog mas Djangkaru ya

Heemm!! Sepertinya enak resep nasi goreng mawut kari untuk sarapan pagi...Jadi pengen nyoba untuk membuatnya. Makasih mbak sudah berbagi resep Istimewa...😊😊😊

Saya komentar dengan versi selularnya mobile tak bisa. Jika ingin rapi tapi template bolehlah hubungi saya. Nomor wa tanya saja ke dapur ima.

Ketemu sesama kliner seru juga ya.

Oh, gak bisa pakai selular ya komennya ? Wah baru tau saya.

Ok terimakasih. Nanti saya hub mb Ima ya

Ketemu nya baru via blog dan sosmed. Gak terbayang jika ketemu offline nya hahahah...

Sama sama mas Satria Salju. Silaka dicoba. Semoga cocok.

Terimakasih juga sudah berkunjung ke blog saya ya 😄

Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses!
EmoticonEmoticon